Kamis, 03 November 2011

Tim Anggar Indonesia Targetkan Minimal Tiga Medali Emas




Depok - Tim anggar Indonesia siap mendulang medali dalam SEA Games XXVI 2011. Tiga medali emas bahkan dijadikan target minimal.

Untuk cabang olahraga (cabor) anggar sendiri, Indonesia menyertakan 24 atlet, yang terdiri dari masing-masing 12 atlet putra dan putri. Cabor ini akan dilombakan di Balairung Kampus Universitas Indonesia (UI) Kota Depok.

Ke-24 atlet Indonesia di cabor anggar itu disebutkan akan mengikuti semua kategori yang dilombakan yaitu floret, sabel, dan degen.

"Di semua kategori ini kita berpeluang meraih medali emas. Paling tidak tiga emas sudah terprediksi, namun tak tertutup kemungkinan melebihi dari itu. Doakan saja," tegas Pelatih Kepala Team Anggar Sucipto ketika ditemui detikSport di Balairung UI, Depok, Kamis (3/11/2011).

Mengenai persaingan dalam mencapai target, Sucipto menyebut Thailand dan Vietnam kemungkinan memberikan hadangan terbesar.

"Ada sembilan negara yang menyertakan atletnya. Kalau menjawab pertanyaan negara mana yang jadi saingat kuat, semuanya merata kemampuannya, tapi perlu juga diwaspadai atlet dari Thailand dan Vietnam," terang Sucipto.

Team anggar Indonesia sudah menjadikan Balairung UI sebagai tempat latihan resmi sejak 14 Oktober lalu. Selama pemusatan latihan, para ofisial tim anggar berkediaman di Wisma Makara UI, sedangkan para atlet di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Maargonda Raya, yang tak jauh dari tempat latihan.

"Tempat latihan kami ini adalah tempat yang juga digunakan untuk pertandingan resmi nanti mulai 9 November,” imbuh Sucipto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites