Kamis, 03 November 2011

SEA Games XXVI Vietnam Tekuk Filipina 3-1



 
 
Jakarta - Timnas U-23 Vietnam mengawali kiprahnya di SEA Gamex XXVI dengan kemenangan. Berhadapan dengan Filipina di babak penyisihan Grup B, Vietnam berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (3/11/2011) sore WIB, Vietnam justru tertinggal lebih dahulu. Filipina berhasil membuka skor di menit 36 melalui Manuel Ott.

Proses gol tersebut terjadi setelah pemain keturunan Jerman ini menerima umpan dari sisi kanan yang berhasil diteruskannya menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Filipina berakhir hingga turun minum.

Di babak kedua, Vietnam berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol bunuh diri Mattew James Hartman di menit 57 akibat salah mengantisipasi umpan silang dari sisi kiri lapangan.

Sekitar sepuluh menit berselang, Vietnam sukses membalikkan keadaan. Kesalahan kiper Filipina Roland Mueller yang gagal menangkap bola dimaanfaatkan. Le Hoang Thien yang menyambar bola muntah. Vietnam 2, Filipina 1.

Nguyet Van Quyet memastikan kemenangan Vietnam dengan golnya di masa injury time untuk menutup laga dengan skor akhir 3-1 melalui tembakan dari dalam kotak penalti.

Dengan kemenangan ini untuk sementara Vietnam memuncaki klasemen Grup B dengan nilai tiga sedangkan Flipina berada di urutan buncit.

Di laga selanjutnya, Vietnam akan melawan Myanmar (5/11) sedangkan Filipina berhadapan dengan Timor Leste dua hari kemudian. Sementara Indonesia baru akan melakoni laga perdana dengan melawan Kamboja pada di hari yang sama.

Susunan Pemain
Vietnam: Nguyen Tuan Manh; Au van Hoan, Ngo Hoang Thinh, Chu Ngoc Anh, Truong Huynh Phu, Lam Anh Quang; Le Van Thang, Nguyen Trong Hoang (Hoah Van Binh), Pham Than Luong (c), Dinh Thanh Trung; Nguyen Van Quyet

Filipina: Roland Richard Muller; Jaques Van Bossche, Carlos Roberto De Murga, Neckson Leonora; Jason De Jong, Mark Andrew Hartmann, Mattew Hartmann (c), Jose Elmer Porteria, Jeffrey Christiaens, Manuel Ott (Javier Clarino); Joshua Beloya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites