Kamis, 03 November 2011

Jumat, 04/11/2011 05:31 WIB Liga Europa Stoke & Fulham Berjaya



Tel-Aviv - Dua klub Premier League, Stoke City dan Fulham, sama-sama meraih kemenangan pada matchday 4 Liga Europa, Jumat (4/11/2011) dinihari WIB.

Bermain di Bloomfield Stadium, Stoke sukses menundukan tuan rumah Maccabi Tel-Aviv dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini mengantarkan anak-anak asuhan Tony Pulis lolos ke babak 32 besar ajang Liga Europa.

Mampu mendominasi pertandingan, Stoke harus menunggu hingga menit ke-51 untuk membuka keunggulan lewat gol hasil tendangan kaki kiri Dean Whitehead. Di menit ke-64 tendangan sepakan kiri Peter Crouch pun memperlebar keunggulan tim tamu.

Tuan rumah kemudian memperkecil ketertinggalan di masa perpanjangan waktu babak kedua melalui gol yang dicetak oleh pemain pengganti, Roberto Damian Colautti.

Berkat kemenangan ini, Stoke mantap di puncak klasemen Grup E dengan nilai 10. Sementara Tel-Aviv masih terdampar di urutan empat dengan nilai satu.

Sementara itu, di Stadion Craven Cottage, tuan rumah Fulham menghantam Wisla Krakow dengan skor akhir 4-1. Hat-trick dari Andrew Johnson yang dicetak di menit ke- 5, 30, dan 57 dilengkapi oleh gol pemain pengganti Steve Sidwell di menit ke-79, yang hanya mampu di balas sebiji gol oleh tim tamu melalui kaki Andraz Kirm di menit ke-9

Meski mendapatkan tambahan tiga angka, Fulham gagal merebut posisi puncak klasemen Grup K dari FC Twente yang disaat bersamaan menang 3-2 melawan Odense BK. Mengumpulkan tujuh angka, Fulham tertinggal tiga angka dari Twente di peringkat pertama.

Birmingham Tertahan

Satu wakil Inggris lainya, Birmingham City harus puas ditahan imbang oleh tamunya, Club Brugge, dengan skor akhir 2-2.

Sempat kebobolan dua gol dari sang tamu, yang dicetak oleh Thomas Meunier menit ke-39 dan Joseph Akpala di menit ke-46, tim yang berlaga di Divisi Championship itu mampu mengejar Jean Beausejour di menit ke-55 dan sebuah eksekusi penalti Marlon King di menit ke-74.

Dengan hasil seri ini, ada tiga tim di Grup H yang sama-sama mengoleksi tujuh angka.. Braga menempati peringkat pertama, sementara Club Brugge dan Birmingham berurutan menempati posisi dua dan tiga.

Susunan Pemain

Maccabi Tel-Aviv: Barak Levy-Klemi Saban-Savo Pavicevic-Uri Cohen-Haris Medunjanin (Roei Kahat 66)-Eli Zizov (Roberto Damian Colautti 60)-Shiran Yeyni-Roberto Puncec-Moshe Lugasi-Eliran Atar

Stoke City: Thomas Sorensen-Danny Higginbotham-Matthew Upson-Andy Wilkinson-Robert Huth-Ryan Shotton-Dean Whitehead-Salif Diao (Glenn Whelan 65)-Wilson Palacios (Diego Hugo 73)-Jonathan Walters (Peter Cruoch 61) -Kenwyne Jones

=======

Fulham: Mark Schwarzer-Stephen Kelly-Brede Hangeland-John Arne Riise-Chris Baird-Clint Dempsey-Danny Murphy (Steve Sidewell 63)-Damien Duff-Dickson Etuhu-Bobby Zamora-Andrew Johnson

Wisla Krakow: Sergei Pareiko-Junior Diaz-Kew Jaliens-Michael Lamey-Gervasio Nunez-Cezary Wilk-Daniel Brudher (Ivica Iliev 60)-Dragan Paljic-Lukazs Gargula ((Tsvetan Genkov 61)-Andraz Kirm-Dudu Biton

=======

Birmingham: Colin Doyle-David Murphy-Jonathan Spector-Pablo IbaƱez-Steven Caldwell-Jean Beausejour-Guiranne N'daw-Keith Fahey-Wade Elliot (Chris Burke 66)-Adam Rooney (Chris Wood 66)-Nikola Zigic (Marlon King 66)

Club Brugge: Vladan Kujovic-Jannes Vansteenkiste-Vadis Odjija Ofoe-Daan Van Ghyseghem-Ryan Donk-Thibaut Van Acker (Michael Almeback 85)-Victor Vazquez (Lior Rafaelov80)-Nabil Dirar-Niki Zimling-Thomas Meunier-Joseph Akpala (Bjorn Vleminckx 76)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites