Kamis, 03 November 2011

Kamis, 03/11/2011 20:55 WIB SEA Games XXVI 10 Pemain Myanmar Atasi Laos 3-2




Jakarta - Timnas Myanmar U-23 tampil hebat di laga perdana SEA Games XXVI kontra Laos. Meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit-menit awal, mereka bisa menang dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan di Gelora Bung Karno, Kamis (3/11/2011) malam WIB, Myanmar sudah harus kehilangan satu pemain pada menit ke-15. Nyarna Lwin dikartu merah setelah menjatuhkan Singto Lamnao yang tengah melakukan aksi solo run.

Kalah jumlah pemain, Myanmar malah bisa unggul lebih dulu empat menit kemudian. Menyambut sebuah tendangan sudut Pyaye Phyo Oo, sundulan Kyaw Ko Ko menembus gawang Laos.

Ko Ko berpeluang mencetak gol kedua pada menit ke-39. Dari sebuah proses serangan balik, pemain bernomor punggung 10 ini menusuk pertahanan Laos sebelum melepaskan tembakan keras yang arahnya masih melebar.

Laos sempat mengancam lewat Phomsouvanh Manolom pada menit-menit akhir babak pertama. Namun, tendangan bebasnya dari jarak jauh masih bisa diamankan oleh kiper Thihasthu.

Pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-52, Shwe Hlaing Win gagal memaksimalkan peluang bagus. Mendapat ruang terbuka di kotak penalti, sepakan kaki kirinya ke tiang jauh tak menemui sasaran.

Laos akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Meneruskan tendangan bebas rekannya, Lamnao menjebol gawang Myanmar dengan kepalanya.

Berselang lima menit, Myanmar unggul lagi. Min Min Thu yang mendapatkan umpan matang dari sisi kiri tanpa kesulitan menaklukkan kiper Keosouvandeng Sourasay yang sudah salah posisi.

Kedudukan berubah lagi pada menit ke-75. Phimmasen Sangvone melakukan aksi individu di kotak penalti Myanmar dan berhasil mencetak gol meski dikepung tiga pemain lawan. Skor imbang 2-2.

Namun, Laos harus membayar kelengahan lini belekangnya pada menit ke-80. Mereka tak bisa mengantisipasi umpan terukur Kyi Lin kepada Yan Aung Win. Alhasil, sekali sentuh, Aung Win mengecoh Sourasay untuk membawa Myanmar kembali memimpin 3-2.

Hingga peluit panjang berbunyi, Laos tak bisa lagi membuat gol penyama. Myanmar menang 3-2.

Hasil ini menempatkan Myanmar di posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin. Mereka kalah selisih gol dari Vietnam yang di laga sebelumnya mengalahkan Filipina 3-1. Adapun Laos ada di posisi kelima dengan poin nol.

Susunan pemain:
Laos: Keosouvandeng Sourasay, Souliyavong Paseutsack, Souksavath Moukda, Souksavanh Ketsada, Inthammavong Konekham, Vongchiengkham Soukaphone, Singto Lamnao, Phimmasen Sangvone, Lithideth Keoviengpheth, Inthilath Sengdao (Phomsouvanh Manolom 32'), Sivongthong Khouanta (Sysomvang Kanlaya 73')

Myanmar: Thihasthu, Nyarna Lwin, Moe Win, Zaw Min Tun, Yan Aung Win, Aye San, Min Min Thu, Kyaw Ko Ko, Pyaye Phyo Oo (Shwe Hlaing Win 44'), Kyi Lin, Kyaw Zeyar Win (Yan Aung Kyaw 54')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites