Kamis, 03 November 2011

Ronaldo Enggan Madrid Dibandingkan dengan Barca

PARIS – Cristiano Ronaldo menjadi aktor utama di balik kesuksesan Real Madrid meraih hasil sempurna di empat laga penyisihan grup Liga Champions. Torehan dua golnya ke gawang Olympique Lyon, dini hari tadi membawa El Real lolos ke babak 16 besar.

Ronaldo memborong dua gol kemenangan 2-0 El Real atas Lyon di Stade de Gerland, Kamis (3/11/2011) dini hari tadi. Gol pertama dilesakkannya pada menit ke-25. Hadiah tendangan bebas dari wasit tidak disia-siakan Ronaldo untuk membawa El Real memimpin. Gol keduanya dicetak di babak kedua melalui eksekusi penalti. Ini juga menggenapi torehan golnya di Madrid jadi 100 gol.

Kemenangan ini praktis mengantar El Real lolos ke fase knock-out, setelah meraih hasil sempurna di empat laga dengan meraup 12 poin. Madrid menjadi satu-satunya tim yang memastikan diri lolos dengan raihan sempurna.

“Penting bagi kami untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya. Kami berhasil melakukannya. Kini kami lebih tenang, karena kami telah menyapu bersih empat laga dengan kemenangan,” sambungnya menyikapi torehan sempurna timnya.

Hasil ini sontak membuat Madrid disebut-sebut kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. Namun, tak jarang juga yang menganggap Madrid masih akan menemui hadangan yang sulit dilewati, yakni rival abadi mereka Barcelona yang juga sudah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar.

Menanggapi hal ini, Ronaldo menolak berbicara soal perbandingan kekuatan kedua tim di musim ini. Yang pasti, dia menyatakan bila kekuatan timnya saat ini sudah jauh lebih kuat dari musim lalu (ketika Madrid dikalahkan Barca baik di La Liga maupun Liga Champions).

“Kami semua bermain sangat baik melawan tim (Lyon) yang membuat semuanya jadi lebih sulit buat kami. Kami harus terus meningkatkan performa ini dan menghindari perbandingan dengan tim lain. Kini, kami lebih matang dari musim lalu, dan kami menjalani musim dengan baik, tapi kami harus melakukannya setahap demi setahap,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites