Kamis, 03 November 2011

Jumat, 04/11/2011 05:39 WIB Bagus di Tengah, Rooney Tetap Jadi Penyerang



 
Manchester - Wayne Rooney bermain baik saat dipasang sebagai pemain tengah pada laga kontra Otelul Galati. Namun, Sir Alex Ferguson berjanji untuk mengembalikan Rooney ke posisi semula sebagai seorang penyerang.

Cederanya Tom Cleverley, Michael Carrick, dan Darren Fletcher membuat Ferguson tak punya banyak pilihan di lini tengah. Sebagai solusi darurat, pelatih berusia 69 tahun itu menurunkan Rooney sebagai gelandang di matchday 4 Liga Champions melawan Otelul, Kamis (3/11/2011) dinihari WIB.

Rooney tampil cukup baik di posisi barunya. Dia pintar membagi bola dan duetnya dengan Anderson pun tak terlalu mengecewakan. Bukan cuma itu, penyerang timnas Inggris itu juga punya andil dalam terciptanya gol bunuh diri Cristian Sarghi.

Meski Rooney main bagus sebagai gelandang, Ferguson tampaknya tak akan terus-terusan memasang pemainnya tersebut di posisi itu. Dia menganggap posisi terbaik untuk Rooney adalah di lini depan.

"Jika Anda memiliki pemain yang sejauh ini telah mencetak 10 gol, Anda ingin dia berada di posisi mana ia akan mendapatkan gol lebih banyak dan saya pikir posisi itu adalah di posisi normalnya," cetus Ferguson di Eurosport.

"Ini karena keadaan tertentu dalam arti jumlah pemain tengah yang saya miliki. Kemarin malam, kesadarannya soal orang-orang di sekitarnya benar-benar bagus. Sentuhan pertamanya sangat baik," katanya.

Akhir pekan ini, MU akan menjamu Sunderland dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Cleverley masih akan absen, sementara Carrick sudah kembali berlatih dan Fletcher sudah fit. Dengan demikian, kemungkinan besar Rooney kembali dimainkan sebagai penyerang.

"Dia (Rooney) bilang posisi terbaiknya adalah di posisi penyerang lubang, tapi saya tak akan mencobanya," ujar Ferguson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites